Microsoft Meluncurkan Email Peringatan Hack

Pengguna Hotmail kini harus mewaspadai Gmail dan Yahoo account teman-teman yang telah terhack. Microsoft telah meluncurkan sistem baru untuk membiarkan pengguna Hotmail laporan ketika rekening teman-teman yang terhack - bahkan jika teman yang menggunakan Gmail.



Jika hacker mengakses account kontak dan mulai memuntahkan spam, pengguna Hotmail dapat mencentang sebuah field dalam "Tandai" bagian yang mengatakan "teman saya telah hacked".

Account akan dibekukan untuk menjaga hacker dari mengirimkan lebih banyak spam atau malware, dan pengguna akan mampu mendapatkan kembali kontrol account mereka dengan menjawab beberapa pertanyaan keamanan.

"Ketika Anda melaporkan bahwa account teman Anda telah diganggu, Hotmail mengambil laporan itu dan menggabungkannya dengan informasi lain dari mesin deteksi kompromi untuk menentukan apakah akun tersebut sebenarnya telah dibajak," kata Dick Craddock, group program manager, dalam posting di blog Microsoft.

"Ini sedikit seperti kartu kredit perusahaan Anda menempatkan terus pada account Anda ketika mereka mendeteksi aktivitas yang mencurigakan," tambahnya.

Sistem ini bekerja dengan Yahoo dan account Gmail juga, dengan Microsoft menyampaikan informasi tersebut kepada para pesaingnya.

Microsoft juga akhirnya mulai melarang account Hotmail dari menggunakan "beberapa" password seperti "123456" atau "password", dan akan memaksa pengguna dengan mereka untuk memilih password yang baru.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan ada pertanyaan?? ajukan disini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More